Thursday, April 2, 2015

PROSEDUR PENUTUPAN ASURANSI "MEGA INSURANCE"

Posted by Aulia The Rock Angel


Asuransi berasal dari kata insurance yang artinya pertanggungan. Asuransi merupakan suatu perjanjian antara tertanggung atau nasabah dengan penanggung atau perusahaan asuransi. Pihak  penanggung bersedia menanggung sejumlah kerugian yang mungkin timbul dimasa yang akan datang   setelah tertanggung menyepakati pembayaran uang yang disebut premi. Premi merupakan uang yang dikeluarkan oleh tertanggung sebagai imbalan kepada penanggung.

Dalam kasus ini, kebanyakan nasabah terjebak oleh yang namanya TELEMARKETING yang menawarkan produknya tanpa lebih dulu nasabah mempelajari atau mengerti dari produk yang ditawarkan. Sehingga nasabah seolah terpaksa/terhipnotis untuk mengikuti program/penawaran dari TELEMARKETING tadi. Dan ujung-ujungnya merasa ketipu.

untuk lebih jelas silahkan baca :http://www.hukumonline.com/klinik/detail/lt4dc43cb2836e5/apakah-rekaman-pembicaraan-telepon-bisa-jadi-bukti-perjanjian-bank-dengan-nasabah
 

Di atas adalah idealnya, tapi saya disini mau share cara penutupan POLIS dari MEGA INSURANCE yang saya alami sendiri.


Langkah Pertama 

  1. Segera kirim email ketelecare@megainsurance.co.id dan CC-kan ke contactus@megainsurance.co.id 
  2. Pada Subject isi “Pembatalan Polis Asuransi No. Polis TMPD-Hxxxxxxxxxx (Nama Lengkap), kalo gak tahu no polis bisa dilihat di Billing Tagihan
  3. Isi email anda dengan menyertakan alasan pembatalan polis asuransi dan pada akhir tulisan email sertakan kembali nama dan no hp/tlp anda yang terdaftar di bank mega.


Langkah Kedua

  1. Segera telp ke 79175588 (ex. 18028) Up. ibu Silvi karena telpon yang lain ga bisa nyambung-nyambung seperti no telp 79175758, 29803333, 295455555 (ext 66301) semua no telp ini tidak ada yang terhubung. Terhubungpun yang jawab mesin penjawab otomatis (bikin pulsa tekor jadinya).
  2. Jika tidak terhubung atau tidak diangkat-angkat segera telp ke 79175588 lalu tekan # maka operator customer care akan mengangkat telp lalu informasikan kepada operator mohon untuk di sambungkan ke ibu silvi bagian Telecare Division. 
  3. Harap SABAR karena dari blogger tetangga yang saya jg ikut nimbrung (Milayuliani's Weblog) tidak semua langsung diangkat, mungkin karena saking banyaknya yang tahu akan batalin polis mereka.
Langkah Ketiga
  1. Jika sudah terhubung dengan ibu Silvi, segera bilang  bahwa anda akan menutup polis asuransi. Anda akan ditanya oleh bu Silvi tentang "SURAT PERNYATAAN PEMBATALAN POLIS". Lalu bilang saja sudah saya buat dan saya emailkan ke email yang ada pada Langkah Pertama.
  2. Lantas mereka akan mengecek email anda apa sudah masuk/belum.
  3. Anda akan ditanya kenapa menutup polis ? (mungkin basa basi biar pulsa tekor haha...). Jawab aja sesuai kepentingan anda menutup.
  4. Pastikan jika  memang sudah ditutup apa di billing tagihan bulan berikutnya akan ada tagihan polis lagi atau tidak. Karena ini sangat Penting agar anda tidak merasa tertipu. karena ada yang sdh ditutup tapi di billing bulan berikutnya masih ada tagihan.
  5. Jika sdh paham maka MINTALAH email balasan yang menyatakan bahwa POLIS anda sudah tidak aktif sebagai buktisah dari perusahaan mereka seperti dibawah ini :



So...... sekedar berbagi cerita & pengalaman. Bagi yang kesulitan bisa ikuti langkah di atas

Semoga Bermanfaat ...........

189 comments:

  1. terima kasih atas berbagi pengalaman..

    ReplyDelete
    Replies
    1. mw nayak gan ini kita di tawrarin sma asurancie dh kita ktakn iya karana sya baruy pertama kli pake kartu mega setelah sya liat teryata kyk maksa mkas gitu klok kita mw batalin lewat emial bsa g ya di respon ma cs nya "pertama kali "di taarin

      Delete
  2. Replies
    1. Gan mau tanya donk, cara minta pengembalian preminya gimana yah kalo udah lunas setahun.. Saya tanya csnya ga dibalikin preminya.. Sedangkan pas buka asuransi yg dipaksa2 marketingnya katanya dibalikin..

      Delete
    2. Gan mau tanya donk, cara minta pengembalian preminya gimana yah kalo udah lunas setahun.. Saya tanya csnya ga dibalikin preminya.. Sedangkan pas buka asuransi yg dipaksa2 marketingnya katanya dibalikin..

      Delete
    3. Monic Cantik
      Iyah, saya jg sama udh 12x bayar premi. Dan tidak saya pakai sm skli plois nyanya.
      Nah...pertanyaannya, bagaimana cara untuk Mengembalikan premi saya slm setahun tu.!?

      Delete
  3. Tenk pencerahannya..aku br saja terima polish asuransi Mega .mw kututup soalnya awalnya maksa

    ReplyDelete
  4. Makasiii banyaakk info serta bantuannya yaaa mas the rock angel a.k.a mas tomy .. Infonya jelas bgt .. Cukup sehari langsung turun email balesan dari polis asuransinya kalo udah dibatalin .. Sekarang tinggal berdoa aja supaya bulan depan gak muncul lagi ke billing tagihan

    Sekedar info .. Skrang ibu silvi sudah resign . penggantinya itu ibu dina .. Dy bilang gak bisa langsung batalin .. Dy cuma minta email kita nd no tmpd nya nanti dibantu hubungi ke cust care telemarketingnya .. Gak nyampe 15 menit setelah telp .. Email balesan langsung muncul ..
    Dan jangan pernah lelah nelp .. Saya aja sampe 20xan lebih sekitar 1 jam baru deh tu mau diangkat sama dy .. Bu dina baik banget jg ramah ..

    Pengalaman buruk bgt deh buat saya soal asuransi .. Lain kali kalo ada telp langsung aja bilang TIDAAAAAAAAAKKKKKKKK !!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cucok bro gw jg ketipeng ama csnya maksa euy

      Delete
    2. chintya sip
      hahaha baru 20x tapi berhasil ada yang gak mau diangkat malahan hahaha

      ok. semoga gak ada tagihan next month

      Delete
    3. Klo cm pk lgkah pertama ketutup g polis yh

      Delete
    4. Tolong tanya donk...saya ini g pernah setuju adanya asuransi apapun...lha tiba2 muncul di billing tagihan...ternyata itu ttg insurance..kalo g di bayar tagihan insurance nya gimaanaa...?

      Delete
  5. Mencuri duit nasabah ...hadiahnya asuransi .maksa lagi

    ReplyDelete
  6. agan Amir Virgiawan : Seharusnya BISA
    cuma buat mastikan agar tidak terdebet lagi dibulan berikutnya harus lewati semua langkah yang saya tulis.

    karena ada yng sdh terima pembatalan tapi masih terdebet dibulan berikutnya
    sayang duitnya gan..

    ReplyDelete
  7. Ooo tp susah banget ngehubungin yh ga ada yg angkat

    ReplyDelete
    Replies
    1. kudu sabar n biasanya juga begitu. coba diatas jam 2an
      kalo masih sibuk jangan putus asa

      hahahaha....ataw samperin aja ke tendean

      Delete
    2. Aku mohon info donk..alu baru saja liak billing tagihan..dan ada tagihan asuransi..tlong pencerahan..ini billing tagihan apa hrs di bayar ya....krn saya ga pernah menyetujui untuk di ikut kan dlm asuransi mega..
      Makasih

      Delete
  8. thanks berat gan ini bermanfaat banget karena w juga lagi kesulitan ngebatalin nu asuransi bank mega ...

    ReplyDelete
  9. ralat no ext nya 18208 tapi nyambung nya kaya operator abal-abal gitu kaya anak baru.

    ReplyDelete
  10. mau nanya dong, disuruh buat rincian kronologis ga sm csnya waktu request batal asuransi. kalo iya contohnya kaya apa ya.
    Thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. dulu saya pernah dikasih tapi gak saya jawab coz email permintaan kronologis sdh basi. alias saya sdh dapet pernyataan resmi bahwa insurance saya telah diemail

      buat aja tanggal kejadian kapan?
      produk insurance via marketing atau carefour/
      nomer PA (polis asuransi)?
      nominal yang tertagih ?

      gak resmi kok sekedar info buat mereka aja

      Delete
  11. To : Noviana Hartono Ekaputri

    mau gak mau harus dibayar karena kita kalah bukti? tapi kalo mau gugat juga riweh.
    mumpung masih baru contact langsung aja ke mereka atau datang langsung ke tendean malah lebih bagus. coz bisa saja tagihan anda dibatalkan karena anda belum menerima POLISnya kan...(itu bs buat bukti) gak ada polis kok ada tagihan.

    asuransi yang aneh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi tadi saya minta dibatalkan seperti itu tidak bisa, katanya harus ada nomor polis dulu baru bisa dibatalkan. Otomatis harus bayar premi dulu tah?
      Mohon infonya
      Terima kasih

      Delete
  12. Tagihan nya itu masuk di kartu kredit mega lu..lha seandene aku cm mau bayar tagihan kartu kredit ku ae dan langsung nutup kartu kredit ku..harusnya kan ga kena bunga kan yaa....tlong pencerahan dunk..ini saya udh si bank nya..makasih

    ReplyDelete
  13. kalo mau bayar tagihan MEGANYA aja pasti ada biaya materai dll
    dan gak bs ditutup kalo INSURANCE belum dilunasi

    pointnya ituaja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klw qt sdh byr slma setahun lbh lalu qt mengajukan penutupan polis, apakah premi bs dcairkan?
      Mohon untuk penjelasannya, terimakasih

      Delete
  14. I've tried this guidance, and it's success... thanks for the writer :)

    ReplyDelete
  15. ini gue udah email ke merekaa,, balasan email yg intinya mereka sudah menerima email permohonan kami dan akan segera diproses. naaah gw nelpon ke mereka kagaaa diangkat2..

    gw pernah nelpon yg bicara ke cs langsung tp katanya bukan lwt sini, gw diarahkn ke 112 (1 bahasa indonesia, 1 kecelakaan diri, 2 penawaran lwt telepon).

    apa ada yang kurang yaa???
    mohon pencerahanya dong. terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terus berjuang buk.. hehehe jangan patah semangat. datang aja ke MEGA n telpon dari MEGA mana aja. karena ada fasilitas telpon buat complein ke MEGA pusat

      Delete
  16. Yaa..kapanan aku juga gt...suruh langsung tlp di ext 112..tapi percuma...ga bakal ada yang angkat..pas aku teken 2 malah langsng keputus tlpnya..habis habisin pulsa aja. Bikin geregeten...
    Kalo boleh sraan, mendiing coba hubungi kantor bank mega terdekat. .complain sama cs di sn..bisa kok...
    Kmren 2 hari lalu..mumpung aku msh libur lebaran..aku langsung ke cabang bank mega pusat di surabaya...waktu itu aku ke mega Darmo..dan di sn aku komplain..anehnya cs nya sendiri lo meng-iyakah banyak cust dan nasabah yg merasa di tipu oleh pihak mega insurance oleh telemarketingnya..

    Mungkin di coba saran saya..dtgi lgz aja..

    Btw saran..lain kali kalo trima tlp dr asuransi manapun ttg kartu kredit timbang banyak omong orgnya mending langsung tutup telpon..kmren aja adek saya mau kena lagi..telemarketing ny mekso malah gantian dia yg rada nyolot dan emosi...

    Waspada ini Bank MEGA yang aneh...Asuransi yg aneh..dan telemarketing yang aneh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup bener mbak bro. kalo mau telpon ke CSnya jangan pake pulsa pribadi. Datang aja ke Bank Mega terdekat disana ada telpon khsus untuk disambungkan ke CS pusat jakarta. karena kartu kredit urusannya langsung Jakarta.


      Delete
    2. Kebetulan saya juga di Surabaya, sudah coba langkah2 di atas, tapi pas telpon susahhhnya bukan main. Jadi bisa ya ke Mega yang di raya Darmo? Ke bagian apa en menemui siapa? Thanks sebelumnya. Kapok dah pake mega!

      Delete
  17. Yaa..kapanan aku juga gt...suruh langsung tlp di ext 112..tapi percuma...ga bakal ada yang angkat..pas aku teken 2 malah langsng keputus tlpnya..habis habisin pulsa aja. Bikin geregeten...
    Kalo boleh sraan, mendiing coba hubungi kantor bank mega terdekat. .complain sama cs di sn..bisa kok...
    Kmren 2 hari lalu..mumpung aku msh libur lebaran..aku langsung ke cabang bank mega pusat di surabaya...waktu itu aku ke mega Darmo..dan di sn aku komplain..anehnya cs nya sendiri lo meng-iyakah banyak cust dan nasabah yg merasa di tipu oleh pihak mega insurance oleh telemarketingnya..

    Mungkin di coba saran saya..dtgi lgz aja..

    Btw saran..lain kali kalo trima tlp dr asuransi manapun ttg kartu kredit timbang banyak omong orgnya mending langsung tutup telpon..kmren aja adek saya mau kena lagi..telemarketing ny mekso malah gantian dia yg rada nyolot dan emosi...

    Waspada ini Bank MEGA yang aneh...Asuransi yg aneh..dan telemarketing yang aneh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah samaaa banget.. pas pencet nomer 2 langsung keputus.
      Wiiiiih nii gila bangettt ternyata bukan cuma guee :(((

      Gw mau ke Tendean waktunya yg kaga ada,huhuhu
      Sumpah yaaa... ini gw pgen cepet nutup asuransinya.hiks

      Delete
  18. Ndang cpt di tutup...kalo lokasi di jakarta enak..bisa lgz ke tendeaan...
    Aku dissapointed sama Mega udhan..neh mslh selesai...bakal langsung tak closed rekening ku n kartu kreditku

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenernya sih CCnya sih oke. yang nyebelin tuh MARKETING n caranya yang MAKSA

      Delete
  19. Hati2 dengan insurance bank ini d,
    Pas awal tele marketing menawarkan 100 rb dengan manfaat maks 8 jt. Eh pas datang biling 170rb.ckckck. Dan parahnya 1 bulan billing yang di tagihkan 2 x. Emang parah ni mega

    ReplyDelete
  20. Barusan ditlp, awalnya ksh tau nomor cs bank mega ganti n suruh tuker poin di kasir carefour. Eh ujung2nya nawarin asuransi n maksa bgt, akhirnya saya iyain... Eh pas baca2 banyak yg kecewa, saya lsg tlp callcenter cc bank mega dan Phone : 022. 873 409 68/69 an arif.

    Semoga berhasil ya pembatalannya
    Pa arif baik bgt

    ReplyDelete
  21. Hadehhhh sama susah nyaaa nutup nih polis

    ReplyDelete
  22. Hadehhhh sama susah nyaaa nutup nih polis

    ReplyDelete
  23. Share donk yang udah langsung ke kantornya

    ReplyDelete
  24. Hati2 nih asuransi. Nutupnya susah bgt. Telp 29803333 ngabisin pulsa,gak pernah diangkat. Email yg jawab mesin. Pake surat ko gak nyampe2, kt kurir jne ktr mega asuransi tutup. Wah ktr gede masa gak ada satpamnya? Coba2 telp 60010 cs kartu kredit mega untuk penutupan...bisa dibantu buat proses penutupan dan nunggu paling lama14 hari kerja ktnya nanti pihak asuransi akan menghubungi. Tinggal nunggu harap2 cemas...Terima kasih mba lala sudah bantuin. mudah2an polis saya cepat ditutup. Ya Allah ....bukakanlah hati orang2 mega asuransi untuk menutup polis kita semua...amiiin

    ReplyDelete
  25. bisnis paling gampang kan asuransi sat ini hahaha
    gampang ambil duitnya (main debet aja)
    giliran ditagih ada aja alesan biar gak keluar duit

    sama kayak tetangga kita BPJS kan kmren sempet gtu

    ReplyDelete
  26. cerita sama semua, udh sy email, pas tlp mati trus tlp 29803333 Ext 112 langsung mati.
    tlp ke 791 75588 Ibu Eni info beliau proses pembatalan bisa cepat bahkan hari ini, jika bisa terhubung dgn telemarketingya, iyah klo ke hubung orng extnya aja di pencet mati trus, tp dia bakal bantu informasikan ke bag telemarketing untuk menutup polis saya, dan menghubungi telemarketing untuk menghubungi saya. mudah"an yah gak boong. mnta tolong ke 1500010 dgn cs Ibu Indri beliaupun berkata akan membantu menutup asuransi ini kurun waktu 7 hari kerja terhitung dr hari claim.
    mudah" bisa ke tutup ni polis

    ReplyDelete
    Replies
    1. bagi yang di jabodetabek mending samperin aja kantornya di tendean.
      karena akan cepet dilayani daripada yang via email n tlp.

      coz yang punya KK Mega pada komplain soal asuransi ini.

      Delete
  27. ya sama smua kasusny ^_^ sadiz bank mega.. Barusan saya telpn yang 1500010, bilang saja minta dibantu untuk proses pembatalan.. dengan alasan pihak asuransi susah dihubungi... udah dibantu sama ibu yunita untuk pembatalan... tp kirim email terlebih dahulu sperti yang ditulis diatas...semoga bisa lancar semua ^_^ ( jgn angkat nomor ga kenal ) hehe...

    ReplyDelete
  28. Hi all,

    barusan telp minta pembatalan polis and mengikuti saran rekan".
    per hari ini saya sudah email dan barusan telp ke no 79175588 # disambungkan dengan ibu mawar and dia langsung check email saya and akan dilakukan proses pembatalan paling lambat 14 hari kerja.

    sekarang lagi menunggu deh sampai 14 hari kerja kalo enggak bisa juga gmn ya prosessnya....?

    ReplyDelete
  29. Pigi ke cust service aja buat pengaduan..tapi kalo saran saya kirim email aja ke mega insurance...krn kalo pgi darmo cm di tulis pengaduannya.tapi bank mega ga buka wewenang buat berhentiin polis.krn yg bisa berhentiin polis cm mega insurance..
    Aku aja buang buang wktu ke darmo..jd drpa stress buang waktu dan tenaga..akhirnya tak bayar tagihannnya trs kartu kreditnya saya tutup..ini bsok saya bakal ke jawapos buat nulis surat pembaca di harian tsb..emosi saya kena bank edan satu ini...pny banyak bank asing kredit nya g tau bermasalah..lha bank lokal aja kok malah buat buat masalah....

    ReplyDelete
    Replies
    1. sempet dimuat di kolom pembaca juga kok sist. dari orang sidoarjo.
      tapi kayake blm ditanggapi.

      kalo saya sih gak bakal ditanggapi coz pada pura2 gak tahu mereka
      hahahaha...

      semoga bs lebih hati2 kedepan. gudluck

      Delete
    2. Harus dibasmi ni... yang bermasalah... semoga lancar mbak

      Delete
  30. Tgl 12 saya sudah dapat balasan email pembatalan polis per tanggal 6 agustus. Polis pun sampai sekitar 1 minggu yg lalu dan terdebet di polis per tnggal 2. Jadi kemungkinan untuk bulan ini masih terdebet ya?
    Rencana tgl 18 ni mo ke kantor pusat klo belum dapat email balasan. Saya juga lum pernah telp. Hanya kirim email 3x klo tidak salah dan rencana juga kirim email pas hari rncana mau ke kantor.
    Jadi baiknya saya jadi ke kantor pst jgn ya?
    Tinggal coba urus tutup KK terlebih dahulu.
    Semoga laancar…aamiin

    ReplyDelete
  31. wah, ternyata saya tidak sendiri... uda modus yah kayaknya..
    terima kasih atas petunjuknya.. walau masih nyangkut di langkah no 2 ...

    ReplyDelete
  32. Duuhh, saya juga.. Asseemm tuuhh asuransi tanpa konfirm lsg di debit 3x.. udah mngikuti petunjuk yg di kasih, masih ketahan di langka ke 2

    ReplyDelete
  33. Mas biar lancar saat tutup KK apa yg harus ditanyakan dan diminta bukti apa dr bank agar ga ada masalah di hari kemudian.
    Makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasanya kalo gak ada tagihan KK bisa ditutup, cm ditanyain kenapa kok ditutup ? jawab aja BANK Lo ANJING tahu gak ( hahahaha, tidak disarankan jawab sesuai saya)

      Jawab aja sdh ada KK lain atau sdh gak mau pake.
      sdh langsung 1x24 jam dinyatakan ditutup dan Minta EMAIL/SURAT bahwa KK anda sudah terblokir/tutup.

      Delete
  34. saya juga samaaa. sudah dari bulan februari kirim email pembatalan gak ditanggepin, di tlp berpuluh puluh kali sampai akhirnya nyambung dan katanya mau di proses, sampe juli kmrn belum ditutup juga dan saya sudah bayar rutin 2 asuransi bank mega lebih selama 1 tahun 8 bulan. Boro boro klaim, nomor polis aja gak dapet. trus saya ikutin saran blog ini, kirim email pembatalan lagi n tlp nomor diatas. yang angkat ibu mawar, tgl 23 juli kmrn katanya mau diurus. nyatanya? saya malah masih ada tagihan bahkan DOUBLE. ckkckckckckc asuransi sialan. uangnya haram nyuri dari para nasabah. pagi ini saya tlp lagi bicara lagi sama ibu mawar dan dia gak ngerasa nerima tlp saya tgl 23 juli kmrn. hadeeeeehhh... dia malah nadanya kesel tanya saya telpon jam brp tepatnya, wajar dong saya lupa jamnya, yg saya ingat ya tgl 23 juli barengan sama saya kirim email. saya bentak lagi aja harusnya mreka yg kerjanya gak bener ngurusin complain customer udah lama bgt gak diurus2. finalnya dia akan bantu ngajuin refund tagihan yg double setelah tgl 23 juli kmrn, jd ttep aja saya harus bayar 2 tagihan double tersebut. Paraaaahhhh.... kemana mana mending BPJS walaupun antri tp jelas, dibanding asuransi gak jelas, pemeras uang customer tanpa memberikan manfaat sama sekali

    ReplyDelete
  35. just sharing n big thanks to this writer..

    baru aja saya tlp 79175588, ext 18028 (sekitar 18x telpon)
    bagian telecare division, atas nama 'Mawar'

    ibu mawar minta email penutupan polis ke telecare@megainsurance.co.id dan CC-kan ke contactus@megainsurance.co.id
    saya jawab, sudah.
    ibu mawar nanya, kapan waktu ngirimnya.
    saya bilang tadi pagi saya kirim Lagi.

    nah dy bilang 14 hari kerja, tp akan dia bantu ke bagian terkait untuk penutupan, nanti 14 hari kerja akan ada email balasan dari mega insurance nya.

    saya tegesin supaya greget
    "itu pasti di tutup ga bu polisnya? atau saya perlu telpon ibu lagi setelah 14 hari ?"

    dy jawab
    "berhasil di tutup atau tidaknya akan tetap di email bu. oh ga usa tlp lg bu"
    #mungkin dy juga uda eneg sm komplainan orang2 yg mau tutup polis.

    as u know.
    saya di telpon sm telemarketing mega insurance atas nama "Indah" dan saya di paksa oke in asuransi yang ngejlimet ini dengan kecepatan bicara kira2 120km/jam
    dengan alasan saya adalah orang terpilih #sailormoon x
    dy bilang saya cukup bayar 170ribu di bulan pertama dan akan tertagih di tagihan kartu kredit mega. dan tidak akan ada tagihan lagi dibulan berikutnya.

    sekarang tepat tagihan di bulan kedua, masi ada tegihan polis sebesar 170 ribu
    lalu saya coba cari solusi, dan ketemulah blog ini.

    big thanks to Aulia

    ReplyDelete
    Replies
    1. daripada tekor PULSA, datang aja ke cabang terdekat. Minta sambungin ke CS Pusat terkait KK/Asuransi. Gratizzz....

      dan kalo perlu pastikan n minta refund kalo emang sdh dapet email.
      sampaikan ke mereka anda sdh email jam/tagl/tahun sekian. Biar Nyahoo....

      skli lagi say no to MEGA :)

      Delete
  36. Boleh saya saran....kalo seandainya udah selesai di beresin..tutup aja kartu kredit nya...

    ReplyDelete
  37. Ibu novi saat tutup Kk gmn? Mungkin ada saran? Pihak bank tau ga klo sistem debet asuransi kita dah di stop? Apa kita bisa tunjukin bukti email penutupan polis klo nanti di tanyakan?

    ReplyDelete
  38. Tutup via cs kk aja di 60010. Pertama basa basi dulu nanya asuransi yg kerjasama dgn kk mega. Baru minta pengajuan penghentian debet asuransi dgn salah alasan waktu buka asuransia via telp kurang jelas tetapi telp mega insuransi gak pernah diangkat gimna klo ada complain. Seminggu kemudian dapat sms Nasabah Yth,kami telah mengkreditkan premi asuransi ke kartu kredit Bapak/Ibu akibat kelebihan pendebetan.Mohon maaf untuk ketidaknyamannya.CS 02129803333. Mudah2an berhasil...

    ReplyDelete
  39. Jgn lupa catat nama cs kk yg dihubungi termasuk tgl dan jam waktu kita telp. Mereka menjanjikan paling lama 2 minggu pihak asuransi akan menghub kita. Jadi klo 2 minggu blm diproses bisa telp lg dan complain cs kk yg pernah dihubungi. Ane sih gak pernah dihub tetapi lewat sms pengembalian dana as dari megains.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanz buat Bung Soni udahmau share cara baru.
      buat yang masih blm bisa blokir silahkan ikuti saran Bung SONI

      :)

      Delete
  40. Hmmmm..ya daripada saya pusing sama kredit ini..mending tak tutup..
    Bisa di tutup asal tidak ada tagihan mengantung...itu saya lunasi tagihan semua termasuk asuransinyaa...trs besok nya saya tutup...
    Saran saya...jangan pake kartu kredit ini..adik saya aja hampir kena...ngmg cek cpt e kayak radioo

    ReplyDelete
  41. Terima kasih kembali buat Bang Aulia. Ane dah hampir putus aja nyari jalan blokir asuransi mega. Ane dapat jalan setelah baca blog ini . :). Terima kasih jg buat mba lala, cs kk mega dah bantuin nutup asuransi. Mudah2an saudara ane yg laen segera dapat jalan keluar.

    ReplyDelete
  42. Nasabah Yth,kami beritahukan untuk polis Mega Insurance Bapak/Ibu telah dibatalkan sesuai permintaan. Terima Kasih CS 02129803333
    Barusan dapet sms dari MEGAINS

    ReplyDelete
  43. Barusan dapat sms juga dengan pesan :

    Nasabah Yth,kami beritahukan untuk polis Mega Insurance Bapak/Ibu telah dibatalkan sesuai permintaan. Terima Kasih CS 02129803333
    Barusan dapet sms dari MEGAINS

    mudah" setelah ada sms itu sudah beres..

    ReplyDelete
  44. Hai All,

    Barusan dapat email dari Telecare megainsurance mengenai pembatalan polis asuransi...

    mudah" dengan adanya email dan sms bisa dipastikan sudah selesai urusan dengan meg*insurace..

    ReplyDelete
  45. saya jg nih,, merasa ketipu,, marketingnya tlp kok mlah marah2,, hati2 mereka ngejebak, walu kita cm blg iya pdhl gak beneran tp sama mereka di rekam, dan lgsg di ikutin asuransi nya.. hati2 byk jebakan, yang aku heran pdhl cicilan KK ku dah lunas ,, kok msh ada tagihan,, aku tlp cs bank mega alesannya ktnya itu krn ada asuransi saya tnya,, mulai kpn asuransi nya brjln,, kta cs bank mega mulai bln juni 2015,, aku cek printoutnya ehh trnyata mulai bln april,, astagfirloh mereka cari duit dengan tipu2,, ati2 di laknat. prbln 170,,mknya saya mau tutup saja KK bank meganya segera.. FUCK Bank Mega!!

    ReplyDelete
  46. setelah cari info & usaha tlp ( puluhan kali ) 2980 3333, 1, 1, 2 ( telemarketing ) mengenai pembatalan ikut Mega Insurance ini akhirnya bisa tersambung ke telemarketing (krn sy ditawarin by phone), bicara dengan Rahmi. Langsung ditanya bla bla bla.. akhirnya dikonfirmasi hari ini resmi dibatalkan dan tdk akan masuk billing bulan ini. Engga lagi2 deh.. Thanks infonya gan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan lupa minta bukti kalau sudah di batalkan entah sms atau email...

      Delete
  47. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  48. Waduh,barusan saya di telp marketing asuransi mega,gara2 ga konsen.,langsung setuju,kalo mau batalin langsung bisa ga ya?apa mesti tunggu dateng polis nya dulu?baru bisa batalin,

    ReplyDelete
  49. Waduh,barusan saya di telp marketing asuransi mega,gara2 ga konsen.,langsung setuju,kalo mau batalin langsung bisa ga ya?apa mesti tunggu dateng polis nya dulu?baru bisa batalin,

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo tunggu datang berarti sudah kena tagihan premi dan tidak bisa dikembalikan preminya

      Delete
  50. Waduh,barusan saya di telp marketing asuransi mega,gara2 ga konsen.,langsung setuju,kalo mau batalin langsung bisa ga ya?apa mesti tunggu dateng polis nya dulu?baru bisa batalin,

    ReplyDelete
  51. Saya jg brsn d telp marketing asuransi mega dan langsung saya setujui. Bisa langsung d batalkan ga y? Ke no mana harus saya hubungi?

    ReplyDelete
  52. Saya jg brsn d telp marketing asuransi mega dan langsung saya setujui. Bisa langsung d batalkan ga y? Ke no mana harus saya hubungi?

    ReplyDelete
  53. Kalo dateng langsung ke jakarta caranya bgmn? Kebetulan da tugas ke jakarta jadi mau mampir ke gedungnya...alamatnya dimana? Mohon petunjuk rekan2 disini

    ReplyDelete
  54. Alamatnya

    Telecare Division
    PT Asuransi Umum Mega (AUM)
    Menara Bank Mega Lantai 18
    Jl.Kapt. Tendean 12-14A
    Jakarta 12790

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berarti bisa langsung datang membatalkan ke mega insurance ya....ada persyaratan khusus? Atau ada yg sudah punya pengalaman ? Mohon di share

      Delete
  55. Ada yg sudah pernah datang langsung ndak ke kantor pusatnya? Ada persyaratan khusus tidak?

    ReplyDelete
  56. Kata cs bank mega sech lebih cepat daripada via telp, hari itu jg selesai. Tapi saya lum sempet ke sana sudah dibales email pembatalannya. Saya jg cuma via email aja sampe 3 kali kirim email. Ni masih nunggu billing bulan depan. Moga moga dh kelar... aamiin

    ReplyDelete
  57. Hati2 skrg mereka ga langsung bales notifikasi penerimaan email dari kita, tadi siang saya kirim emai pembatalanl blm ada notifikasi penerimaan email.
    Astaghfirullahalladziim...

    ReplyDelete
  58. Ya saya juga hampir 2 minggu dibalesnya

    ReplyDelete
  59. Telat baca postingannya.... Kalo hari ini kita bilang setuju trus bsknya dibatalin bisa gak? Ngeri juga jadinya....

    ReplyDelete
  60. Langsung batalin aja klo gak cepet bisa didebet 2x dalam 1 bulan. Saya pernah kirim email sampe skr gak dibales. Pembatalan via 60010 cs kk saya berhasil. Pemberitahuan pembatalan dari mega as dikirim lewat sms. Di biling bulan ini sudah gak ada tagihan asuransi malah ada pengembalian bulan lalu. Mungkin rekan2 yg jauh ato gak sempet ke jkt bisa mencoba hub 60010 via cs kk u pembatalan polis. Klo ditanya sudah menghubungi pihak as bilang aja sudah ber hari2 gak pernah diangkat. Selamat mencoba

    ReplyDelete
  61. Alhamdulillah mulai billing bulan ini sudah tidak tertagih lagi.... semoga lancar buat nutup KK nya ... aamiin...
    Makasih mas Rathomy

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cara keluar dari tagihan asuransi gimana mas?. Ane coba emailnya di reject

      Delete
  62. makasih sharring nya ,,, entah dari mana asalnya ditagihan saya muncul 2 polis asuransi , mencoba telefon ke call centre cust service gag ada tanggapan malah dilempar ke sana ke mari ,,, dan akhirnya saya menulis pernyataan dengan tulis tangan dan bermaterai lalu saya kirim ke alamat email tersebut di atas , dan skg NOL sdh tidak ada lagi tagihan dua asuransi Mega PA tersebut , saran saya ,, segera tutup CC nya :D karena walaupun sdh di tutup anda akan dikejar lagi sama pihak asuransi lain , :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Isi suratnya gimana mba?. Saya udah coba kirim email dan tlp ga bisa bisa..

      Delete
  63. Kasusnya sama kayak aku, kaget pas terima billing KK Mega kmrn mggu tgl 20 Sep, ada tagihan gak jelas 170.000 x 2 , pas tlp CS nya ternyata itu tagihan asuransi yg gk pernah aku iyakan, kmrn minggu udah tlp cs untuk sanggahan, proses 30 hari kerja, moga2 d bulan depan gk keluar tagihannya lagi, jadi takut kalau d tlp cs bank mega lagi, CS nya agak maksa dan kalau ngmng gk ada titik koma nya. mengganggu bgt

    ReplyDelete
  64. sama yang saya alami..td saya sudah email sampe 4x cuma dapat notifikasi nya aja,belum dapat balesan apa-apa.td sudah telp ke 29803333 (1-1-2) akhirnya diangkat setelah mencoba puluhan kali.CS nya menanyakan no.tmpd dan kata nya nanti akan ada yang telpon ke no.hp saya.jadi masih belum ada keputusan yang pasti untuk pembatalannya.tapi saran saya setelah di batalin..segera aja deh tutup ni CC MEGA,banyak penipu nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pak Andy apakah bapak sudah ditelepon oleh pihak mega? Karena saya baru saja melakukan pengajuaan penutupan asuransi dan prosesnya sama persis yang bapak jelaskan di atas.

      Delete
    2. Pak Andy apakah bapak sudah ditelepon oleh pihak mega? Karena saya baru saja melakukan pengajuaan penutupan asuransi dan prosesnya sama persis yang bapak jelaskan di atas.

      Delete
    3. sama nih setelah puluhan kamli sekali nya diangkat bilanganya akan dihubungi, tp skrg blm ada telf konfirmasi. tertipu bgt. semoga kena batu nya mereka" ini.

      Delete
  65. Baru baca blog & saran ini saya langsung email ke alamat yang di sarankan.
    dan sudah langsung di reply sama cs nya.
    Semoga aja bisa cepat prosesnya.

    Thanks yaaa

    ReplyDelete
  66. Baru saja saya menghubungi ke no 29803333 (1-1-2) untuk penutupan asuransi dan langsung diangkat oleh CS yg bernama Bili. Untuk proses penutupan masih di proses dan nanti akan ada yg menghubungi ke hp saya. Semoga proses penutupan ini bisa sesegera mungkin.

    ReplyDelete
  67. temen saya cuma email 2x .. langsung dapet balesan kok .. coba deh email aja dlu .. sampe ada balesan kalo asuransinya diberhentikan .. semangaat

    ReplyDelete
  68. Klo udh batal kira2 bisa refund ga pak admin??

    ReplyDelete
  69. kalo untuk mega credit shield maxima juga bisa pake email diatas ga??

    ReplyDelete
  70. klo lewat cabang ada yg pernah ngk

    ReplyDelete
  71. dear all untuk penutupan asuransi mega tinggal dateng aja bawa buku polis

    tgl 12/10/15 jam 10.55 saya datengin langsung mau nutup polis mega insurance cepet kok prosesnya..hanya cukup bawa buku polis dan tinggal ketemu sama orang mega nya....selesai di kasih formulir dari mega

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sipp...
      Itu buat yang dijakarta atau pusat, karena dicabang gak berlaku.

      malah buku polis belum ada ditangan sudah ada tagihan.

      nah kalo mau nutup seperti cara Ibu diatas malah gak bisa

      anyway TQ sudah mau kasih saran.

      Delete
  72. td ane udh ditelf balik sm bagian penutupan polis nya, dan kata nya per hari ini polis ane dttup dan dipastikan gk akan ada pendebetan lg, kalau pun ada akan di refound kta nya. dan dy blg akan kirim email sbg bukti nya..semoga aja bisa ketutup. bener" pengeretan bgt. ya allah ampun dah kapoookkkk sm yg beginian. #kesel sm asuransi satu ini.

    yang lain jgn nyerah utk telf terus krn ane jg puluhan kali baru diangkat sekali, semoga lancar semuanya.

    ReplyDelete
  73. Tadi pagi saya kirim email ke alamat email yg dikasih di atas..barusan sekitar jam 1an sudah masuk balasan konfirmasi penutupan account dari Asuransi Mega....yaaayyyy semoga beneran ga kedebet lg bulan depan...cepet jg skrg konfirmasinya,udh kbanyakan komplain kali

    ReplyDelete
  74. Wah klo w blm dpt no polis gmn tuh bro..
    W d tlv sm CS mega asuransi trs w bilang saya mw batalin asuransinya eh malah saya sruh tlv ke no yg belakangnya 3333 boro2 d angkat malah ngabisin plsa w dong jg gmn bro caranya tutup asuransinya.. Kecewa berat ni w sm bank mega..
    Satu lg pas w ke carefour eh d tawarin asuransi lg 600 ribu 1 tahun pas w tlv CS bank mega ternyata di bilang itu pembelanjaan bpk lah kok pake nama bank mega ya tp w protes klo ini penipuan ternyata bukan itu bnr bank mega knp bnyk bgt ya asuransi bank mega n mohon solusinya mas n mbak2.. Pernah kaya saya gak d tawarin asuransi d carefour sebesar 600 ribu pertahun?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo dicare**** biasanx pasti punya Mega sendiri

      Yg perlu hati2 yg via Telephone karena banyak agen yg kerjasama sama Pihak Penerbit kartu kredit

      Mending ikut asuransi yg bener seperti Manu**** or Prude*****

      Delete
  75. terima kasih untuk info yang telah diberikan. saya telah melakukan langkah pertama dan telah mendapat balasan email dalam waktu kurang dari 30 menit.

    ReplyDelete
  76. barusan aku di telpon, awalnya sih aku dgerin, minimal ak menghargai lah, pas mereka nyebutin premi 175rb per bulan, ak blg gamau/ tdk setuju, eh langsung di tutup telponnya (ga menghargai kita yg udah dgerin)
    ak lgsung hubungi call center bagian kartu kredit, katanya ditunggu 3 hari lagi, utk cek ada pendebetan ato nggak. kalo ada mereka bisa bantu selanjutnya.
    masih takut bakal kedebet juga. padahal udah blg gamau.:(

    ga sopan bgt jadi telemarketer, kita udah niat baik dgerin mereka, pas kita tolak lgsung di tutup.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sma bu kaya saya barusan seperti itu..terdebet kah?
      semoga tidak :)..

      Delete
  77. Kalo D.batalin Duit Pendaftaran Angus Gaa Sii.. . .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hangus sih Enggak
      Cm diambil sama pihak Mega
      Hahahaha....

      Yg bisa balik duitnya adalah. Jika sdh mendapat.persetujuan batal.tapi anda msih tertgih. Itu yg biasanya akan direfund

      Delete
  78. Maaf mau tanya, stelah saya baca komen2nya semua kan untuk yg masih baru buat / belum lama, nah klo misalkan sperti saya yg lunas 1 thn gimana ya? Apakah bisa kembali uangnya? Soalnya saya juga ga pernah pakai polisnya. Mohon infonya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. duit gak bakal kembali karena awal perjanjian anda tidak dipaksa dan sudah menyetujui baik via tlpon atau via marketing

      Delete
    2. Walaupun ga pernah di pake polisnya tetep angus uangnya gtu?

      Delete
    3. Polis kabanyakan akan datang terlambat. Tapi tagihan gak akan pernah terlambat. Itulah hebatx Mega hahahaha

      Biasanya Setelah Marketing Pertama nelpon anda dan anda Setuju, akan ada Marketing ke2 nelpon anda untuk memferivikasi data anda dan meminta persetujuan ulang.

      Nah Jawab aja maaf gak jadi ikut polis

      Nah tgl tggu aja ada tagihan gak bulan depan.

      Delete
  79. Kena deh.. Td br di tlp n setuju, apa bisa lgs cancel meskipun blun tau no polisnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba aja tlpon kenomer yg saya share.
      Tanyakan apa ada polis dari kartu kredit anda?
      Kalo gak ada ya berrti blm diverifikasi

      Kalo ada brrti anda siap2 tertagih bulan depan

      Delete
  80. Selamat siang mbak...

    Saya mau share nih saya juga salah seorang yg gak sengaja ikut perlindungan Mega Insurance dgn product Mega Medical Care. Baru bulan ini sih mungkin baru ditagih di tagihan Desember nanti.
    Tapi setelah saya pikir dan baca2 pengalaman yg lain soal perlindungan mega insurance saya jadi gak berminat lagi.
    Nah, saya rencana akan menjalankan step step yg mbak sarankan.. tetapi bila sampai bulan Des 2015 nanti belum ada progres dari pihak Mega Insurance nya apakah kalau di billing tagihan kartu kredit mega saya ada dibebankan premi untuk Des perlu saya bayar atau saya abaikan saja ya....??

    Mohon masukan dan sarannya ya. Karena kata kaawan lebih baik jangan pernah membayar krn kita gak pernah mau ikut.
    Terima kasih sebelumnya

    salam

    ReplyDelete
  81. sore .............saya COWOK hahaha

    jika tertagih dan tidak anda bayar makan akan tertagih double dibulan berikutnya, yang benar batalkan dulu polis anda sampe CLEAR jika sdh batal tapi masih tertagih anda bisa complain dan minta direfund. karena secara sistem anda sudah pada posisi benar dimata hukum.


    gud luck

    ReplyDelete
    Replies
    1. OOh... maaf mas bro.
      Ok makasih saran nya.. akan coba saya ikutin petunjuknya.

      salam

      Delete
    2. Mas maaf saya tdi sore ditelpon kena jga jebakan betmen neh,apakah marketing yg kedua akan tlpon lgi untuk veripikasi data? Kalo yg kedua telpon dan saya jawab ak jadi ikut apakah saya kena pembayaran jg

      Delete
  82. Semua saran yang diberikan sudah saya lakukan, walaupun sudah mendapat email konfirmasi penutupan polis, premi tetap masih terdebet, email dari telecare@megainsurance.co.id menyatakan bahwa polis telah ditutup per tanggal 10 Oktober 2015, namun pada tagihan bulan November premi untuk polis tersebut masih ada, padahal saya mengajukan pembatalan sejak 28 September 2015, tidak jaminan mendapatkan email balasan otomatis tagihan terhenti.

    ReplyDelete
  83. Siang min
    Bla...bla...bla....!!
    Emng Tai Anjing....nih MEGA
    Asli Cacat bgt. Kudu dibasmi dgn segera deh, biar gda korban2 yg lainnya.
    Saya trmasuk korban Mega Insurance
    Ketika Selesai belanja di Carefour karawang Jabar dan
    Terdaftar dari tgl 30 Nov 2014 s/d 30 Nov 2015
    Itu jg krna ulah sales nya yg memaksa dgn halus dan mereka bilang klw ini semacam tabungan berjangka, jd sewaktu2 jika slma 12 bln tidak terpakai polis asuransinya bisa di cairkan.
    Makanya saya setuju saja.
    Nah, skrg bulan terakhir saya membayar asuransi umum mega.
    Lalu...apakah uang saya selama 12 bulan itu bisa saya cairkan?! Seperti yg dikatakan oleh salesnya waktu pertama kali menawarkan.
    Mohon bantuannya yah jika agan2 sudah prnah mengalaminya, dan tau bagaimana caranya?
    Email : emoysuherman@gmail.com
    (Inbok)
    Thanks

    ReplyDelete
  84. Siang min
    Bla...bla...bla....!!
    Emng Tai Anjing....nih MEGA
    Asli Cacat bgt. Kudu dibasmi dgn segera deh, biar gda korban2 yg lainnya.
    Saya trmasuk korban Mega Insurance
    Ketika Selesai belanja di Carefour karawang Jabar dan
    Terdaftar dari tgl 30 Nov 2014 s/d 30 Nov 2015
    Itu jg krna ulah sales nya yg memaksa dgn halus dan mereka bilang klw ini semacam tabungan berjangka, jd sewaktu2 jika slma 12 bln tidak terpakai polis asuransinya bisa di cairkan.
    Makanya saya setuju saja.
    Nah, skrg bulan terakhir saya membayar asuransi umum mega.
    Lalu...apakah uang saya selama 12 bulan itu bisa saya cairkan?! Seperti yg dikatakan oleh salesnya waktu pertama kali menawarkan.
    Mohon bantuannya yah jika agan2 sudah prnah mengalaminya, dan tau bagaimana caranya?
    Email : emoysuherman@gmail.com
    (Inbok)
    Thanks

    ReplyDelete
  85. malam..

    mega insurance saya di refund untuk 4 bulan saja (seharusnya ada 6 bulan), tapi bunga2 nya numpuk nih.. jd gmn? mesti saya bayar ga untuk bunga2 tuh? karena dari awal saya ga pernah membayar premi 170rb itu.. mohon pentunjuknya..

    terima kasih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gimana Bu LINDA sdh beres blm penutupannya? gudlug aja dech :)

      Delete
  86. siang gan.

    Sekedar info.. saya baru mengajukan pembatalan atas asuransi mega medical care dan proteksi diri.
    untuk stpenya yang terpenting adalah mengajukan surat resmi untuk pembatalan asuransi tsb. lalu langsung saja telp ke call center 60010. kasih alasan kenapa ingin dibatalkan. lalu akan di proses.
    per hari ini satya sudah di ajukan. mudah2an saja di bulan depan memang sudah tidak aktif lg untuk ke dua asuransi tsb.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bro.. Kemarin sore sudah dapat email balasan yg menerangkan bahwa polis asuransinya sudah di batalkan per 7 desember.
      Semoga aja di bulan depan sudah tidak terdebet lg.
      thanks. This blog very helpful

      Delete
  87. siang .......saya baru aja mengajukan pembatalan asuransi mega shield maksima.........by email dan by phone ( 19 dec'15) ke 1500010.......sy tidak merasa pernah mengajukan asuransi tsb baru 2x nyicil dan 2x byr asuransi tsb....saya kurang teliti nih begitu dapat sertifikat asuransi nya kemarin tgl 18 des ...nah saya bingung ...begitu sy buka tagihan cc mega by email saya ternyata sy sdh kecolongan 2x (hufftt...), bismillah aja deh bro...semoga beberapa hari ke depan email saya di balas sama asuransi mega tersebut. amiiiinn

    ReplyDelete
  88. gan untuk pembatalan mega insurance ini apa harus di tutup dulu tagihan kartu kredit mega visa saya apa kita bisa batalin aja walaupun masih ada tagihan kartu kreditnya

    ReplyDelete
  89. Cuman rasa ingin tau aja agan2,,,Emang pendaftaran asuransi mega tuh auto ya,,,saya ngk pernah daftar tapi kena debet tidak ada informasi/persetujuan cara claim nonaktifinnya gimana ya,,,mohon bantuannya,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gk mngkin auto.
      Marketing biasax gencar nawarin. Cm kita gk ngeh akhirnya kita jawab IYa
      Pdhl jualan asuransi

      Delete
  90. sore gan... kebetulan saya mo tutup CC Carrefour, dibilling tagihan ada Mega Credit Shield Extra, cara taunya no polis dari mana ya soalnya buku polisnya ntah sudah dapat atau belum saya lupa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada di bill tagihan
      Ataw bs call center nnti akn dijelaskan semua prosedur penutupan.

      Selama gk ada tgihn. Cc bisa ditutup dan otomatis insurance ikut tertutup

      Delete
  91. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  92. Untuk proses penutupan cc bisa ngk y d cabang mega...?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cabang hanya membantu memfalisitasi telpon dan anda akan disambungkan ke Mega pusat.
      Karena database semua nasabah KK ada diPusat.
      Gudluck

      Delete
  93. Gan mau nanya ini ada yg tau ga klo pemegang KK nya sdh meninggal dan ikut Mega Proteksi Diri _ Plan A itu otomatis ketutup asuransinya atau tdk? dan akan dapat santunan atau tidak ya? Mksh gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba cek dipolisnya.
      Harusnya dapet tapi kalo lihat mereka pinter ngeles pasti berkelit kalo diminta santunan.

      Atau lebh jelasnya datang ke cabang Mega terdekat buat pastikan.
      Semoga sukses

      Delete
  94. Banyak banyak berdoa aja deh kalo mau tutup polis, alhamdulillah ane cuma kirim email penutupan polis lalu telpon ke callcentre cc bank mega, dan responnya cukup baik. Waktu itu callcentrenya namanya mba ana. Beliau membantu banget untuk proses penutupan asuransi bank mega yg ane ikutin. Mba ana (callcentre) kemudian menelpon pihak asuransi, dan di janjikan 14 hari kerja untuk proses penutupan asuransi. Dan setelah menunggu 14 hari kerja ane dapet email balasan bahwa pengajuan penutupan asuransi telah di terima oleh pihak asuransi dan sudah di tutup, setelah lihat tagihan berikut, tidak tertera tagihan asuransi lagi, thanks mba ana,

    Pengalaman ane gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. sip gan & tq sdh berbagi informasi terupdate

      salam sukses ;)

      Delete
    2. Mas Okky,,hubungi ke nomer mana call centernya??

      Delete
  95. Mohon pencerahannya donk bapak ibu sekalian,

    kasus saya baru terjadi kemarin tanggl 2 maret 2016 dan hampir sama dengan yang lain, saya dihubungin melalui sales telemarketing untuk asuransi bank MEGA , saya setuju karena menurut saya selain premi nya murah dan saya belum punya asuransi pribadi…namun selang satu hari saya berubah pikiran karena banyaknya forum dan blog di Internet yang menginformasikan bahwa asuransi bank MEGA ini tidak bagus, sulit dalam melakukan claim dan sebagainya…niat saya untuk menutup polis asuransi ini, namun karna saya baru terdaftar kemarin jadi saya belum tahu apakah tagihan bulan ini akan terdebet otomatis atau tidak karena lembar tagihan kartu kredit pun belum saya terima…bagaimana solusinya pak supaya saya bisa langsung menutup asuransi ini tanpa harus terdebet saldo kartu kredit saya ??? terimakasih banyak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini yg skrg saya alami , sy awalnya iyaaja krna merasa murah premi nya dan sy blm ad asuransi pribadi. tp sy mulai gerah krn tiap hri di tlp in nawarin total premi yg beda2. dan tmn2 dkntor jg blg untuk ga ikut asuransi tsb.
      sy hrni ini ke bank mega, dan cs nyuruh tlp lgsng ke call center dan lagi2 call center ngasih nomer yg 5555 blkgnya itu. sy blm terima billing krn tgihan trcetak tgl 18 nnti. tp sy sih maunya batalin statement itu sblm tgl tsb. jd sy dsni pun merasa butuh pncerahan, ud bingung hrs gmn.. thnks

      Delete
    2. Sylvernes Oktaviason :
      kalo mau tidak terdebet bisa langsung datang ke Tendean ke MEGA CENTER
      dan bisa complain dengan membawa KK yng terdaftar asuransi.

      Delete
  96. sy baru tutup/pembatalan polis mmc 2 polis polis proteksi diri via phone 021 29803333 dan sy berbicara lsng dgn mba CHIKA.. Sy beri alasan dgn Tegas utk penutupan CC Mega Carrefour.. ke 3 polis tersebut per tgl 30 maret 2016 telah ditutup.. sy tanyakan apa tidak ada lagi pendebetan di bln April 2016 dst? Chika jawab tidak ada lagi pak.. Sy tunggu Kebenaran informasinya bulan April besok.. moga sharing ini bisa mmbantu temen2 yg lain

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maksih gan. Atas berbagi infonya.

      Smg gak kenak tipu lagi.heehehe

      Delete
  97. help : saya sudah ikutin prosedur kirim email, dapat balasan terima kasih dan segera akan diproses, selanjutnya saya hubungi ke call center 021-29803333, terhubung dgn pa kevin, tapi setelah saya ditanya data2 saya, ternyata saya masuknya ke asuransi Jiwa, jadi disruh hubungi ke Mega Jiwa 021- 2954555, dan alhasil udah 10 kali telepon tidak diangkat2. bagaimana ya, harus contact kemana lagi ini ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf baru ngeblog lagi si admin hehehe...

      itu adalah akal akalan dari pihak asuransi Mega, mau mega jiwa, mega proteksi, mega perlindungan, mega mendung dan mega mega yang lain, mereka tetep satu atap dan mereka gak mau kehilangan nasabah pada intinya.

      dibiarkan berlarut larut sampe jatuh tempo. dan terdebet.

      samperin aja ke mega center

      Delete
    2. Mau tanya dong min,,klo untuk tau no polis kita dmn ya? Soalnya ke biling tgaihan tdk ad no polisnya,,saya mau kirim buat pembatalan asuransi yg kepotong tipa bln huhu,,mksh sblmnya

      Delete
  98. aduuh.. saya baru ngeh.
    Ternyata ini masalah udh dr tahun lalu ya??
    Ada yang udah berhasil klaim?
    Yang belum nutup ya

    Ngebaca postingan, kayanya jadi pengen nutup

    ReplyDelete
  99. Saya juga korban lo teman2, mudah2n ada yg berani menggugat asuransi mega ini, bawa kechalur hukum..aamin. saya bener4 kesel banget ma bank mega, mencuri uang orang segitu mudahnya bgi mreka

    ReplyDelete
  100. Mas,hari ini saya dapet telpon dari Mega Shield Maxima..saya ga terlalu ngeh dia nyerocos apa karena keadaan disekitar saya bising sekali saya hanya iya iya..
    dia tidak menjelaskan kalau akan terkena biaya bla bla
    kemudian karena saya takut ada biayanya,saya tlp call center mega,dan ternyata benar akan ada tagihan 0,5% dari kartu kredit saya.
    saya minta dibatalkan dia bilang tunggu tagihan pertama di billing tagihan dulu.
    bagaimana ini?apakah ini permainan mereka yaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa jadi ini bagian dari sistem mereka
      tinggal kitax mau mengikutin sistem mereka atau tidak.

      datang aja ke Mega Centernya buk...

      smg cepat selesai

      Delete
  101. Credit shield maxima itu katanya jaminan pelunasan tagihan ya yg ambil 0,55℅ dari seluruh total tagihan dlm 1 bulan ??
    Klo ada tagihan aja diambil preminya, klo g da tagihan di bln itu ya g da yg kedebet
    Manfaat'a ada 4 klo g salah meninggal krn kecelakaan 500℅ tagihan dilunasi, 100℅lunas 400℅ sumbangan dr mega
    Pas ditelpon dijelasinnya bgtu cuma kk saya emg udh g pernah dipake, jd percuma juga ikut :v

    ReplyDelete
  102. Credit shield maxima itu katanya jaminan pelunasan tagihan ya yg ambil 0,55℅ dari seluruh total tagihan dlm 1 bulan ??
    Klo ada tagihan aja diambil preminya, klo g da tagihan di bln itu ya g da yg kedebet
    Manfaat'a ada 4 klo g salah meninggal krn kecelakaan 500℅ tagihan dilunasi, 100℅lunas 400℅ sumbangan dr mega
    Pas ditelpon dijelasinnya bgtu cuma kk saya emg udh g pernah dipake, jd percuma juga ikut :v

    ReplyDelete
  103. sy sdh email pembatalan ke contactus@medicare.co.id, tp blm dapat email balasan. sy tlpn ke no 29803333 ext 112. diangkat siiih.. bgitu sy bilang ingin tutup mega asurance eeeh malah ditutup tlpnnya ,... bkn kartu dan pendebetannya yg ditutup,.... aneh ini kantor apa yaaa,...tlooong dibantuuuu yaaa,.....syaa..nya

    ReplyDelete
  104. sy sdh email pembatalan ke contactus@medicare.co.id, tp blm dapat email balasan. sy tlpn ke no 29803333 ext 112. diangkat siiih.. bgitu sy bilang ingin tutup mega asurance eeeh malah ditutup tlpnnya ,... bkn kartu dan pendebetannya yg ditutup,.... aneh ini kantor apa yaaa,...tlooong dibantuuuu yaaa,.....syaa..nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. cb email lagi boss... sy hari ini email langsung ada balasan, dan kemudian sy telpon minta disambungkan ke bagian penutupan asuransi, setelah disambungkan sy diceramahin sekitar 6 menit, setelah itu sy bilang tetep mau ditutup, biasanya yg ditanyakan alasan kenapa ditutup, terus dibilangin benevitnya dari dia... setelah sy bilang tetep mau tutup dia bilang makasih dan sore ini sy dapet email lagi masalah penutupannya.

      Delete
  105. Telp nya yang 2980 3333 sibuk terus yaaa...

    ReplyDelete
  106. Saya juga mengalami hal kyk gini nih, ditipu sm bank mega. Awalnya sy ga gt perhatiin itu apa, cuma krn tiap bln muncul di bill, sy googling&nemu blog ini. Gila aja, udh nyaris setahun sy ditipu bank penipu. Anehnya saya ga nerima polis, tp tagihan asuransi ada bahkan sy ga tau sm skli nmr polis sy. Di bill juga sy ga nemu no polis. Mohon bantuannya utk no polis. Thanks

    ReplyDelete
  107. Selamat siang semua ,,,
    Saya ikut mega asuransi ini dari maret 2015 .
    Saya ada 3 polis . Mau ad 2 yang saya tutup ( untuk sekarang belum saya tutup , masih rencana ini ) tapi pasti saya tutup saja .
    Dan sekarang ini ,adakah temen2 disini yang sudah coba claim asuransi nya ??? Terimakasih sebelumny

    ReplyDelete
  108. pelajaran banget buat saya.. makasih share nya gan..
    sy juga ngalamin.. mau tutup susah.. lempar sana sini..
    ini aja msh proses blm selesai juga..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mau tanya mba Ima, gimana prosesnya? Sudah selesai/blm? Rencana saya juga mau tutup. Tapi call center nya d tlp ga ada jawaban sama sekali. Seperti kantor kosong ๐Ÿ˜‘๐Ÿ˜‘

      Delete
  109. mau tanya nih..sy jg mau nutup kredit card mega..cm sy di bdg jd kykny hrs ke cabang trus cm dibantu via telp..aman ga si itu pasti ketutup kah? sy jg td ditawari yg shield maksima karena sy udah empet diteleponin sy iyahin aja da kartu jg ga pernah saya pake sama sekali..kira2 kalau sy tutup kredit itu langsung otomotasi tertutup jg tdk ya?

    ReplyDelete
  110. ini credit shield maxima parah.. saya ditawarin tidak dikenakan biaya apapun dari marketingnya, tau2 di next billing muncul biayanya... ada yg tau cara tutupnya

    ReplyDelete
  111. Mau tanya dong gan sist klo untuk melihat no polis kita dmn ya? Soalnya di biling tagihan tdk ada no polisnya,,trmksh sblmnya

    ReplyDelete