Sunday, February 14, 2016

CARA HAPUS AKUN "YAHOO" SECARA PERMANEN

Posted by Aulia The Rock Angel

Bagaimana Cara Menghapus Akun Yahoo Secara Permanen

Sebelum berbicara bagaimana cara menghapus akun yahoo mail secara permanen sebaiknya anda tahu dulu beberapa hal yang akan terjadi setelah anda menutup akun Yahoo selamanya seperti alamat email yang pernah digunakan kemungkinan besar tidak akan dapat didaftarkan lagi, selama 90 hari penghapusan masih bisa dibatalkan atau diaktifkan kembali dan lainnya.
Ketika kita memutuskan untuk menutup akun email Yahoo maka semua layanan dari Yahoo yang terhubung akan ikut dihapus, termasuk flickr beserta foto yang telah anda upload akan ikut dihapus, selain itu proses ini tidak dapat dibatalkan jika sudah melebihi waktu penundaan yaitu 90 hari.
Jika anda memiliki akun sosial media ataupun yang lainnya yang menggunakan alamat email yang akan dihapus sebaiknya ganti terlebih dahulu sebelum melakukan penutupan akun permanen

Panduan Cara Menghapus Akun Yahoo Secara Permanen

Tidak perlu panjang lebar lagi berikut adalah panduan untuk menutup email Yahoo selamanya secara permanen.
  1. Kunjungi https://edit.yahoo.com/config/delete_user
  2. Kemudian login ke akun yang ingin dihapus
  3. Baca baik-baik peringatan yang muncul agar anda tahu apa saja resikonya setelah menonaktifkan Yahoo mail tersebut.
  4. Isi dengan password yahoo mail anda dan kode captcha yang terlihat pada kolom yang disediakan lalu klik “Tutup Akun ini“ 
  5. Selesai





#1 Bisakah penutupan akun dibatalkan?
Bisa jika masih dalam waktu 90 hari, caranya cukup login menggunakan akun tersebut kemudian akan dibawa kehalaman untuk melakukan pengaktifan kembali account Yahoo anda.

#2 Setelah ditutup bisakah alamat email tersebut didaftarkan kembali?
Sangat kecil kemungkinan anda bisa daftarkan kembali Yahoo ID yang sama, biasanya saat mencoba membuat akun dengan ID yang sama maka akan muncul keterangan tidak dapat digunakan atau diminta memasukan ke waiting list dan harus bayar layanan tersebut.

#3 Apakah ada jaminan, akun Yahoo tersebut tidak bisa didaftarkan lagi?
Walau kecil kemungkinan bisa digunakan kembali tetapi tidak ada jaminan karena jelas-jelas pihak Yahoo sendiri menuliskan keterangan sebagai berikut :
Selain itu, karena terbatasnya nama yang tersedia, kami mungkin akan mengizinkan pengguna lain mendaftar dan menggunakan ID dan nama profil Yahoo! Anda saat ini setelah akun Anda dihapus.
So mudah bukan......... selamat mencoba
(dikutip dari https://penablog.com/bagaimana-cara-menghapus-akun-yahoo-secara-permanen/) 

0 comments: